...

Kebijakan Privasi

Pendahuluan

Kebijakan Privasi ini menjelaskan bagaimana Am Badar & Am Badar mengumpulkan, menggunakan, membagikan atau dalam kata lain melakukan pemrosesan Data Pribadi. Sebagai pengelola situs https://ambadar.com/, kami dapat mengumpulkan informasi seputar Data Pribadi pengunjung situs ketika pengunjung situs melakukan hal-hal berikut:

  1. Memasukkan informasi Data Pribadi ke dalam formulir layanan kami;
  2. Memasukkan informasi email ke kolom berlangganan untuk berlangganan buletin (newsletter) dari kami;
  3. Memasukkan informasi Data Pribadi ke dalam formulir kontak kami.
  4. Memasukkan informasi Data Pribadi ke dalam formulir pendaftaran karir jika tertarik bergabung dengan tim kami.
  5. Mengikuti segala bentuk kegiatan yang terdapat pada situs kami.

“Data Pribadi” yang dimaksud di dalam Kebijakan Privasi ini adalah informasi tentang anda yang dapat membantu kami mengidentifikasi anda secara langsung.

Jika anda memberikan kami Data Pribadi milik orang lain melalui situs kami, maka anda bertanggung jawab bahwa orang tersebut telah memberikan izin kepada anda untuk memberikan Data Pribadinya kepada kami. Selain itu, anda juga wajib memastikan bahwa orang tersebut mengetahui adanya Kebijakan Privasi ini.

Data Pribadi Di Luar Situs

Selain dari situs, kami juga mengumpulkan Data Pribadi dari sumber lain yaitu:

  • Konferensi : Data Pribadi yang kami dapatkan dari klien atau calon klien kami yang mengikuti konferensi, seminar, atau sejenisnya baik secara langsung maupun dari pihak lain yang terlibat dalam konferensi yang sama.
  • Penggunaan Layanan Jasa Kami : Data Pribadi yang kami dapatkan dari klien ketika klien hendak menggunakan layanan jasa kami di bidang kekayaan intelektual. Ketika kami menerima Data Pribadi dari klien tentang karyawan, pelanggan atau individu lainnya, klien kami bertanggung jawab memastikan bahwa data tersebut ditransfer kepada kami sesuai dengan peraturan perundang-undangan pelindungan data pribadi yang berlaku.
  • Sumber Lainnya : Kami mengumpulkan Data Pribadi dari berbagai sumber, baik itu langsung dari pemilik Data Pribadi, dari klien, calon klien, ataupun sumber-sumber yang tersedia untuk umum lainnya.

Penggunaan Data Pribadi
Kami berkomitmen untuk hanya akan menggunakan Data Pribadi anda jika diizinkan oleh hukum yang berlaku. Berdasarkan Undang-Undang No. 27 Tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi, penggunaan Data Pribadi hanya dapat dilakukan berdasarkan adanya dasar pemrosesan, yaitu:

  • Persetujuan yang sah secara eksplisit;
  • Pemenuhan kewajiban perjanjian;
  • Pemenuhan kewajiban hukum;
  • Perlindungan kepentingan vital;
  • Pelaksanaan tugas dalam kepentingan umum;
  • Pelayanan publik atau pelaksanaan kewenangan; dan/atau
  • Pemenuhan kepentingan yang sah.

Berdasarkan dasar pemrosesan Data Pribadi tersebut, Data Pribadi yang kami kumpulkan digunakan untuk melakukan beberapa kegiatan yakni:

  • Melaksanakan kewajiban kami sebagai penyedia layanan jasa di bidang kekayaan intelektual. Menggunakan layanan jasa kami berarti mengharuskan kami untuk menggunakan Data Pribadi klien kami untuk keperluan penanganan permasalahan kekayaan intelektual untuk memenuhi kewajiban kami berdasarkan kontrak dengan klien kami.
  • Melakukan pemasaran yang relevan dengan anda. Pemasaran yang kami lakukan antara lain adalah yang berhubungan dengan bisnis kami, yakni penawaran layanan jasa kami, informasi seputar topik kekayaan intelektual yang terkini, undangan konferensi atau acara networking sejenis.
  • Meningkatkan kualitas pelayanan kami untuk para klien. Seiring dengan berjalannya hubungan bisnis kami dengan klien, kami tentu menggunakan insights dari klien kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengembangan bisnis kami demi kepuasan klien kami.
  • Mempertimbangkan individu dalam peluang kerja serta mengelola prosedur on-boarding. Kami menggunakan data pelamar kerja untuk keperluan rekrutmen dan on-boarding serta untuk memenuhi kewajiban peraturan perundang-undangan terkait ketenagakerjaan di Indonesia.

Pengungkapan Data Pribadi
Dalam memberikan pelayanan di bidang kekayaan intelektual, kami mengungkapkan Data Pribadi klien kami kepada :

  1. Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (“Ditjen KI”). Pelayanan kami di bidang kekayaan intelektual berhubungan erat dengan Ditjen KI, di mana setiap Data Pribadi yang berhubungan dengan permintaan klien berkaitan dengan kekayaan intelektualnya akan kami ungkapkan kepada Ditjen KI.
  2. Pihak Penegak Hukum dan Otoritas Yang Berwenang. Data Pribadi milik klien kami akan kami ungkapkan kepada pihak penegak hukum dan otoritas yang berwenang yang berhubungan dengan keperluan mewakili klien untuk pengajuan gugatan dan/atau laporan pelanggaran, memenuhi panggilan pengadilan, pengajuan kasasi, pengajuan peninjauan kembali, legalisasi dokumen, notarisasi dokumen dan proses hukum lainnya.
  3. Pengungkapan Yang Diwajibkan Hukum. Data Pribadi milik klien kami wajib kami ungkapkan kepada pihak berwajib dalam upaya mematuhi kewajiban hukum berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  4. Pihak Ketiga. Data Pribadi milik klien kami akan kami ungkapkan kepada pihak ketiga lainnya yang bertindak sebagai penyedia jasa/vendor yang bekerja sama dengan kami, seperti lembaga investigasi, perusahaan survei pasar, lembaga penerjemah, layanan pemeliharaan situs atau penyedia jasa lainnya yang relevan, yang membantu kami dalam menyediakan layanan kepada klien kami di mana pihak ketiga tersebut telah menandatangani perjanjian kerahasiaan dengan kami terlebih dahulu.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pengungkapan Data Pribadi, anda dapat menghubungi kami melalui : https://ambadar.com/contact-us

Opsi dan Penolakan Konten Pemasaran
Anda dapat memilih opsi konten pemasaran dari kami sesuai yang relevan dengan anda. Anda pun dapat menolak untuk menerima konten pemasaran dari kami kapanpun anda inginkan. Penolakan dapat anda sampaikan kepada kami melalui : https://ambadar.com/contact-us

Hak Anda Sebagai Subjek Data
Berdasarkan Undang-Undang Nomor. 17 Tahun 2022 Tentang Pelindungan Data Pribadi, maka anda memiliki hak atas Data Pribadi anda yakni sebagai berikut :

  • Transparansi. Anda berhak mendapatkan informasi tentang kejelasan identitas, dasar kepentingan hukum, tujuan permintaan dan penggunaan Data Pribadi, dan akuntabilitas kami sebagai pengendali Data Pribadi anda.
  • Perbaikan dan/atau Pembaruan. Anda berhak melengkapi, memperbarui, dan/atau memperbaiki kesalahan dan/atau ketidakakuratan Data Pribadi anda
    yang kami kendalikan.
  • Akses. Anda berhak untuk mendapatkan akses dan mendapatkan salinan Data Pribadi tentang anda yang kami kendalikan.
  • Pengakhiran. Anda berhak untuk mengakhiri pemrosesan Data Pribadi, menghapus, dan/atau memusnakan Data Pribadi tentang anda yang kami
    kendalikan.
  • Menarik Persetujuan. Jika terdapat bagian dari Data Pribadi anda yang kami
    kendalikan berdasarkan persetujuan yang anda berikan, anda berhak menarik
    kembali persetujuan anda dari kami.

Komitmen Kami Dalam Menjaga Data Pribadi Anda
Kami berkomitmen untuk menjaga Data Pribadi anda dengan melakukan langkah pengamanan terhadap sistem informasi kami. Langkah pengamanan tersebut adalah dengan menerapkan sistem pengamanan menggunakan perangkat keamanan data.

Perangkat keamanan data yang kami gunakan bertujuan untuk melindungi data perusahaan dari ancaman internal dan eksternal dengan melakukan:

  • Pemantauan aktivitas pengguna komputer/laptop.
  • Pencegahan kebocoran data.
  • Penyimpanan data yang aman.
  • Pemulihan data.

Komitmen kami tentunya adalah bentuk usaha yang terus kami kembangkan dan tidak luput dari ketidaksempurnaan. Meski begitu, menjaga keamanan Data Pribadi anda adalah prioritas kami.

Masa Retensi Data Pribadi
Data Pribadi anda yang kami dapatkan melalui situs umumnya tetap kami gunakan untuk menyampaikan konten pemasaran kami selama anda menyetujuinya. Anda dapat memintakan pemusnahan Data Pribadi anda yang digunakan untuk kegiatan tersebut dan memintakan pengakhiran penyampaian konten pemasaran dengan menghubungi narahubung kami di akhir halaman ini.

Data Pribadi klien kami simpan selama terjalin hubungan kerja sama antara kami dengan klien tersebut yang berkaitan dengan layanan jasa kami di bidang kekayaan intelektual. Data Pribadi klien tersebut kami musnahkan ketika masa retensi telah habis sesuai dengan kebijakan yang berlaku di perusahaan kami. Klien kami dapat memintakan pemusnahan Data Pribadinya dengan menghubungi kami melalui : https://ambadar.com/contact-us

Lain-Lain
Kami akan meninjau Kebijakan Privasi ini secara berkala. Perubahan isi Kebijakan Privasi ini mungkin saja kami lakukan apabila dianggap perlu sesuai peraturan yang berlaku menurut hukum Negara Republik Indonesia.

Pemberitahuan perubahan Kebijakan Privasi ini akan diumumkan melalui situs kami atau secara langsung melalui email anda yang terdaftar di sistem kami.

Narahubung
Jika anda memiliki pertanyaan seputar Kebijakan Privasi ini, anda dapat menghubungi kami melalui : https://ambadar.com/contact-us

Kebijakan Privasi ini dibuat pada tanggal 15 Oktober 2024